SharePoint 2013 Permission List or Library View

Pada posting artikel tentang "SharePoint 2013 Permission List or Library View" ini akan coba dijelaskan secara singkat mengenai List Permission di SharePoint .

List atau library di SharePoint ibarat sebuah table di database yang dapat diisi data baik berupa item maupun file. Hal yang menyenangkan di list atau library tersebut adalah kita dapat mengatur permission untuk tiap-tiap user domain baik berupa read permission maupun insert, edit, dan delete permission.

List or Library View Permission in SharePoint 2013

Baca:
Custom View List Sharepoint 2013 Using Javascript

Secara default view untuk list dan library akan mewarisi permission group SharePoint dari induk sitenya. Hanya saja kadangkala kita ingin memberikan akses add atau edit ke user tertentu dan mereka hanya diperbolehkan melihat file yang mereka upload saja.

Untuk memfasilitasi hal tersebut maka yang perlu dilakukan adalah :


  1. Membuat custom view dengan filter hanya menampilkan data yang createdby = [Me]
  2. Mengatur permisstion setting di "Permissions for this document library"
  3. Melakukan edit page allitems.aspx kemudian edit webpart dan mengatur audience berdasarkan group tertentu agar tidak semua user yang mempunyai dapat melihat isi dari page all items.


Semoga posting "SharePoint 2013 Permission List or Library View" diatas bermanfaat dan jika Anda mempunyai pertanyaan maka dapat memberikan komentar dibawah.


Salam,

Popular posts from this blog

SmartObject property ID is a required property for selected method Create. Value must be set.

Cara inject USB 3.0 Driver pada instalasi Windows - How to Inject USB 3.0 Driver in Windows 7

Python Font Color in Console