Login History In Salesforce

Pada umumnya setiap aplikasi enterprise diakses oleh banyak user. Selain itu aplikasi tersebut tentu mempunyai investasi yang cukup besar dan salah satu tolak ukur bahwa penerapan aplikasi berjalan adalah banyaknya user yang mengakses kedalam sistem.

Begitupun halnya dengan Salesforce, salah satu CRM yang saat ini telah dipakai banyak perusahaan. Salesforce juga memiliki fitur login history untuk melihat data visitor yang login ke dalam aplikasi Salesforce baik yang menggunakan browser maupun yang menggunakan mobile app.

Yang perlu diketahui bahwa akses ke menu  login history hanya dimiliki oleh user yang termasuk dalam group administrator, untuk itu kita harus login menggunakan akun administrator.

Setelah berhasil login ke dalam Salesforce menggunakan login administrator maka menu login history dapat diakses melalui menu Setup - Manage User - Login History seperti terlihat pada gambar dibawah ini :

Login History Login In Salesforce


Setelah masuk ke dalam page login history, maka kita akan lihat tabel daftar user yang melakukan aktifitas login ke dalam Salesforce secara lengkap.


Login History Login In Salesforce


Tabel yang berisi aktifitas login tersebut juga dapat didownload ke dalam format CSV maupun GZIP. Selain itu kita juga dapat memfilter dari jenis aplikasi apa saja yang digunakan untuk mengakses Salesforce.

Semoga posting tentang Login History In Salesforce diatas dapat bermanfaat.



Salam,



Popular posts from this blog

SmartObject property ID is a required property for selected method Create. Value must be set.

Cara inject USB 3.0 Driver pada instalasi Windows - How to Inject USB 3.0 Driver in Windows 7

Python Font Color in Console