Less Than Equal For Date Data Type In SQL Server

Bertemu lagi dengan penulis yang akan membahas tentang LESS THAN EQUAL TO dan GREATER THAN EQUAL TO yang digunakan untuk tipe data tanggal pada SQL Server.

Penggunaan operator BETWEEN di query sql server akan memberikan hasil nilai yang berada diantara rentang BETWEEN tersebut. Sedangkan penggunaan LESS THAN EQUAL TO (dengan operator <=) atau GREATER THAN EQUAL TO  (dengan operator >=) akan memberikan hasil nilai yang dimulai dari rentang awal, nilai diantara rentang, dan nilai rentang akhir.

Penggunaan LESS THAN EQUAL TO dan GREATER THAN EQUAL TO memang mudah penggunaanya terutama untuk data numeric. Tapi bagaimana untuk tipe data tanggal?

Di posting sebelumnya penulis pernah membahasa tentang "Date Between Not Working In SQL Server" yang menjadi acuan pada penulisan artikel kali ini.

Penggunaan LESS THAN EQUAL TO dan GREATER THAN EQUAL TO untuk tipe data tanggal dapat memanfaat fungsi convert terlebih dahulu dikombinasikan dengan operator <= dan >= seperti terlihat pada skrip dibawah ini :

SELECT * FROM TABLE_NAME WHERE CONVERT(Date, GETDATE()) >= CONVERT(Date, StartDate) AND  CONVERT(Date, GETDATE()) <= CONVERT(Date, EndDate))


Semoga posting tentang "Less Than Equal For Date Data Type In SQL Server" diatas dapat bermanfaat.


Salam,

Popular posts from this blog

SmartObject property ID is a required property for selected method Create. Value must be set.

Cara inject USB 3.0 Driver pada instalasi Windows - How to Inject USB 3.0 Driver in Windows 7

Python Font Color in Console