Tips Menentukan Konten Blog

Bagi sebagian blogger pemula seperti saya, menentukan konten atau tema blog menjadi hal yang sulit. Kadangkala di awal blog kita menentukan sebuah tema namun kemudian di lain waktu kita terpaksa melakukan posting dengan tema yang berbeda karena sedang kehabisan ide.

Hal seperti tersebut diatas menjadi hal yang wajar bagi seorang blogger pemula karena kita memanfaatkan blog sebagai media untuk menyalurkan hobi kita untuk menyampaikan sesuatu lewat tulisan.

Dibawah ini ada beberapa tips jika kita kehabisan ide sebagai tema posting. Tips dibawah ini disadur dari ReadBux.com.


Berikut ini 5 pendekatan berbeda yang digunakan untuk menentukan konten dari blog yang pada umumnya ada di internet.

1. Konten yang Berguna

Penawaran konten yang berguna atau bermanfaat adalah cara yang bagus untuk mendapatkan loyalitas pembaca. Mengembangkan konten berkualitas bagus ini biasanya berisi pengetahuan dari pengalaman atau penelitian. Dalam kebanyakan kasus ini dianggap sebagai jenis konten pendidikan dalam beberapa cara, bentuk atau bentuk.

2. Konten yang Berisi Pengetahuan/Wawasan

Membuat konten untuk melibatkan hal tertentu dan merupakan campuran penelitian dengan 'rasa' dari peristiwa terkini dan perspektif pribadi sendiri dan atau pengalaman.

3. Konten yang Memancing Reaksi

Membuat konten untuk digunakan untuk 'mengobarkan' atau 'memancing' reaksi dari pembaca. Berfokus pada subyek yang populer dengan pembaca, tetapi mengambil sikap yang kontroversial adalah cara terbaik untuk menarik perhatian pembaca dan memicu reaksi.
Ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan interaktivitas di blog Anda

4. Konten yang Kocak/Humor

Konten seperti ini biasanya dimiliki individu yang mempunyai bakat dalam hal humor. Individu tersebut dapat menemukan humor dalam banyak situasi. Umumnya peristiwa terkini atau yang biasa diamati atau yang terjadi di sekitar mereka.

5. Konten yang Berisi Pemberitaan

Cukup menyampaikan berita dan informasi yang terjadi secara tepat waktu. Konten seperti ini biasanya diperbarui cukup sering karena 'berita' terjadi sepanjang waktu. Fokus subyek selalu langsung sesuai dengan tema blog telah dibuat.


Membangun konten yang menarik adalah salah satu komponen yang penting untuk membuat blog menjadi populer.
Setiap blogger mempunyai gaya penyajian blog yang berbeda. Keunikan ini harus terus dibangun untuk menjadikan blog menjadi populer.
Mungkinkah salah satu dari metode yang telah disebutkan diatas cocok dengan keperluan Anda?


Semoga postingan Tips Menentukan Konten Blog ini bermanfaat.



Salam.

Popular posts from this blog

SmartObject property ID is a required property for selected method Create. Value must be set.

Cara inject USB 3.0 Driver pada instalasi Windows - How to Inject USB 3.0 Driver in Windows 7

Python Font Color in Console