How To Make Money Online From Home

How To Make Money Online From Home, judul yang menggoda bukan?

Pertanyaannya adalah apakah itu mungkin? Jawabannya adalah "ya". Saat ini dengan semakin populernya internet, banyak perusahaan yang menjual produknya melalui internet. Kita pasti pernah mendengar amazon.com.

Amazon merupakan toko online terbesar untuk saat ini. Anda tentu juga pernah mendengar tentang ebay, kedua situs tersebut merupakan contoh bagaimana orang melakukan transaksi dan mendapatkan dollar.

Sekedar informasi, dibawah ini adalah 20 negara teratas yang penduduknya memanfaatkan internet.
Data dibawah ini diambil dari situs www.internetworldstats.com pada awal Pebruari 2010.

How To Make Money Online From Home

Setelah melihat data diatas tentu kita tahu bahwa konsumen di dunia maya merupakan konsumen yang sangat besar dan sangat potensial.
Meskipun penjual dan pembeli dipisahkan oleh pulau atau negara, transaksi tetap bisa berlangsung dengan menggunakan internet.

Dari situs Wikipedia juga ditulis bahwa pengguna internet di dunia mencapai 1.733.933.741, data tersebut saya ambil pada awal Pebruari 2010.

Tapi bagaimana kita bisa mendapatkan dollar dari internet, sedangkan kita tidak memproduksi barang yang akan dijual?
Selain mendapatkan dollar dari jual beli, kita juga bisa mendapatkan dollar dengan memberikan jasa. Contohnya adalah, dengan memberikan opini atau ikut mengisi survey yang diadakan situs seperti Toluna Survey atau YouGov.

Blog atau situs juga diperlukan jika kita ingin mendapatkan komisi dari hasil barang yang kita jual, semisal ikut menjual barang dari amazon.com

Kalau belum punya blog ada cara lain untuk mendapatkan dollar dari internet, syaratnya adalah setidak-tidaknya memiliki akun email dan koneksi internet.

Ada juga program yang dinamakan PPC (Paid Per Click) adalah program yang akan memberikan komisi jika kita mau melihat iklan yang biasanya berjumlah 4-6 iklan.

Oops hampir saja terlewat, ada program yang mirip dengan amazon.com. Nama program tersebut adalah Chitika,

Chitika adalah sebuah program periklanan yang dijalankan oleh Chitika Inc. Iklan yang ditayangkan berbentuk mini store/mall yang bisa diletakkan dalam posting atau tempat lain dalam website/blog anda.

Chitika ini adalah program PPC (Pay Per Click) seperti Google Adsense tetapi memiliki beberapa perbedaan yang sangat signifikan.

Berikut ini adalah contoh banner dari Chitika.


Mungkin ada yang heran, dimana banner iklannya?
Chitika memang hanya menyediakan banner yang hanya terlihat bagi warga U.S dan Canada.

Mungkin hal ini karena konsumen terbesar ada di kedua negara tersebut. Di negara-negara Asia yang umumnya masih berstatus negara berkembang, transaksi online memang tidak seramai negara-negara maju. Sebagai rasa penasaran, dibawah ini adalah gambar screenshoot banner Chikita yang menyerupai Google Adsense tetapi lebih menarik karena menyertakan gambar.

How To Make Money Online From Home

Sekarang sudah tahu kan bahwa kita juga bisa mendapatkan uang sambil menjelajah dunia maya, so, ayo buruan bergabung.

Sampai disini dulu, semoga postingan How To Make Money Online From Home ini dapat bermanfaat.



Salam,

Popular posts from this blog

SmartObject property ID is a required property for selected method Create. Value must be set.

Cara inject USB 3.0 Driver pada instalasi Windows - How to Inject USB 3.0 Driver in Windows 7

Python Font Color in Console